Workshop Amna Lab : Pembuatan Sabun Cuci Piring Bersama Ibu" PKK di Sungai Lasi Kab. Solok

Kegiatan pendampingan peningkatan perekonomi masyakat dari Amna Lab berserta Dinas KPHL Bukit Barisan, kami melakukan pelatihan pembuatan sabun cuci piring kepada kelompok ibu" PKK disungai lasi kab.solok


Pada kegiatan ini ibu" PKK yang terlibat kelihatan sangat antusias dan bersemangat, sehingga kami berharap kegiatan ini dapat membawa dampak yang positif. Sabun cuci ini dibuah dengan bahan yang ramah lingkungan dan kulit, sehingga dalam pelaksanaan praktek pembuatan sabun cuci piring ini aman jika langsung terkena kulit, tapi sebaiknya jika bisa dikondisikan tetap pakai sarung tangan.



Sabun cuci piring yang kami buat cukup banyak sehingga nantinya disesi akhir pelatihan bisa dibagi bagi untuk tiap perserta workshop yang datang. Saat pelatihan ibu" kami bagi menjadi 10 kelompok yang beranggotakan 5 orang.



Dan untuk menghemat, kami menggunkan botol plastik bekas sebagai wadahnya (sabun cuci piring), sekaligus mensosialisasikan kebiasaaan mendaur ulang penggunaan botol plastik bekas sebagai upaya untuk mengurangi pencemaran lingkungan oleh sampah plastik.



Workshop ini dilaksanakan di kantor walinagari indudur, kab. solok. Dan kami ucapkan terima kasih sudah menerima kegiatan workshop pembuatan sabun cuci piring ini, semoga bermanfaat sebagai sarana penguatan ekonomi untuk usaha baru atau pun sebagai perpanjangan silaturahmi dengan masyarakat. Demikian workshop ini, sebagai kegiatan bermasyarat dengan ibu PKK Sungai Lasi Kab. Solok